Upgrading Pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY periode 2015



 
Yogyakarta – Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) HIMA PGSD Kampus II FIP UNY mengadakan upgrading awal tahun periode 2015. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (6-7/3) di Candi Abang, Sleman. Kegiatan ini diikuti sebanyak 43 pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY.

Upgrading merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan lebih mengenal antara pengurus satu dengan pengurus lain. Kegiatan ini dilaksanakan agar rasa kekeluargaan antar-pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY semakin erat. Kegiatan upgrading  ini dikonsep sedemikian rupa agar esensi dari upgrading sendiri tidak hilang. Dalam kegiatan ini, para peserta dibekali materi kepemimpinan dan keorganisasian agar nantinya pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY menjadi lebih siap dalam menjalankan kegiatan-kegiatan dalam organisasi selama satu tahun kedepan.

Kegiatan awal dimulai dengan mendirikan tenda disekitar Candi Abang. Setiap Departemen bekerja sama dalam mendirikan tenda, meskipun pada awalnya mereka kesulitan untuk mencari tempat yang nyaman untuk mendirikan tenda, namun pada akhirnya mereka berhasil mendirikan tenda meskipun ada beberapa departemen yang kesulitan untuk mendirikan tenda, disinilah kerjasama dan kekompakan antar pengurus diuji untuk saling tolong menolong ketika ada temannya yang sedang mengalami kesulitan.

Sayangnya, saat waktu menjelang malam hari, hujan mengguyur di sekitar area perkemahan sehingga beberapa kegiatan terpaksa dibatalkan dan diganti dengan kegiatan sharing di dalam tenda, kegiatan ini pada akhirnya dapat mengeratkan rasa kekeluargaan antar pengurus dalam satu departemen.

Keesokan harinya, kegiatan semakin seru dengan dilaksanakannya beberapa kegiatan outbond. Melalui kegiatan outbond ini, rasa kekeluargaan semakin terasa hangat, bukan hanya untuk satu departemen saja namun hubungan satu departemen dengan departemen lain dapat dieratkan. Selain itu, setiap games yang diberikan memiliki beberapa makna yang bermanfaat, seperti komunikasi, kerja sama, toleransi, tanggung jawab, solidaritas, dan lain sebagainya.

Dengan diadakannya kegiatan upgrading ini diharapkan Pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY ini dapat mengambil pelajaran dari apa yang telah dilaksanakan selama dua hari kemarin agar harapan, tujuan, dan cita-cita dalam sebuah organisasi ini dapat terlaksana dengan baik.

(by)

0 Komentar