Pendaftaran SNMPTN 2015 Akan Ditutup Tengah Malam Nanti

Yogyakarta – Pendaftaran online Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 yang telah dibuka sejak 2015 akan ditutup pada hari ini (15/3) dan pendaftar pun semakin meningkat.

Berdasarkan info yang berhasil kami dapatkan dari pojoksatu.id, jumlah pendaftar hingga saat ini sudah menembus 820 ribu siswa, hal ini melebihi jumlah total pendaftar SNMPTN tahun lalu yang mencapai sekitar 750-an siswa. Jumlah ini masih bisa bertambah mengingat pendaftaran online masih akan ditutup tengah malam nanti.

“Sudah saya ingatkan sejak awal masa pendaftaran, SNMPTN 2015 akan ditutup pada 15 Maret 2015 pukul 22.00 WIB, 23.00 WITA, dan 24.00 WIT.” ujar Rochmat Wahab selaku ketua panitia pusat SNMPTN 2015 ketika dikunjungi okezone.com

Rochmat Wahab pun menghimbau calon peserta SNMPTN agar tidak menunggu hingga batas akhir pendaftaran. Hal ini untuk mengantisipasi kendala pada akses internet.

Hingga siang tadi, jumlah pendaftar SNMPTN terus melonjak pesat. Padahal di hari-hari sebelumnya jumlah pendaftar kurang dari tahun lalu, namun di akhir-akhir pendaftaran jumlahnya meningkat 20.000 an peserta per harinya. Melonjaknya jumlah peserta SNMPTN tahun ini dikarenakan naiknya jumlah kuota yang diberikan melalui jalur SNMPTN ini.

“Jumlah ini terus meningkat seiring meningkatnya pula peluang untuk masuk PTN 2015 lebih besar. Tahun lalu porsinya hanya 30 persen, sedangkan tahun ini sampai 50 persen dari total penerimaan mahasiswa” terang Zain selaku humas panitia lokal Jakarta yang kami kutip dari pojoksatu.id

Berikut ini adalah daftar jurusan favorit yang dipilih siswa di SNMPTN 2015
1. Manajemen
2. Akuntansi
3. Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Teknologi Informasi/Sistem Informasi
4. Pendidikan Guru Sekolah Dasar
5. Hukum/Ilmu Hukum
6. Pendidikan Dokter
7. Psikologi/Ilmu Psikologi
8. Ilmu Komunikasi
9. Farmasi
10. Ilmu Kesehatan Masyarakat

Perlu diingat pula bahwa nilai UN juga diperhitungkan sebagai pertimbangan kelulusan SNMPTN. Jadi bagi adik-adik diharapkan memaksimalkan nilai Unnya agar dapat diterima di PTN favoritnya melalui jalur SNMPTN ini.

Jika adik-adik masih bingung memilih prodi ataupun PTN, jangan lagi bingung, pilih saja prodi PGSD UNY kalian akan bergabung bersama kami dan kami siap menyambut kalian di Kampus UNY ini. Semangat untuk adik-adik, terus berdoa dan semoga lulus dengan nilai yang memuaskan dan diterima di PTN favoritnya.

Dikutip dari berbagai sumber
(by)

0 Komentar