OPEN HOUSE ORMAWA FIP UNY PERIODE 2015

Yogyakarta – Open House Ormawa FIP UNY periode 2015 ini digelar oleh 15 Ormawa yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan – Universitas Negeri Yogyakarta. Panitia dari kegiatan ini berjumlah 39 orang yang semuanya merupakan mahasiswa 2014 dan merupakan delegasi dari tiap Ormawa FIP UNY. Kegiatan ini mengangkat tema “One Step Closer to Our Dreams”

Kampus Mandala dipilih menjadi tempat pembukaan Open House Ormawa FIP UNY periode 2015 dengan sub-tema “Kenali Diri Kenalkan Potensi”. Meskipun hujan terus mengguyur wilayah Kampus Mandala dan sekitarnya, namun antusiasme warga Kampus Mandala cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang terdapat dalam daftar hadir melebihi 50 orang.

Pukul 16.00 WIB acara dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Open House Ormawa FIP UNY periode 2015, Arum Melati Devita. Dalam sambutannya, panitia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa FIP UNY pada umumnya dan mahasiswa Kampus Mandala pada khususnya.

Sambutan selanjutnya adalah dari Ketua BEM FIP UNY 2015, Ridwan Budianto. Dalam sambutannya, dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat menambah ruang-ruang pencerdasan, karena begitu banyak masalah di luar ruang-ruang akademik. Dia juga berharap semoga mahasiswa FIP UNY menjadi mahasiswa yang berwawasan luas, dan menjadi solusi dari konflik-konflik dalam masyarakat.

Sambutan terakhir dari Bapak Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M. Pd. Beliau memohon maaf atas keterlambatannya mengikuti kegiatan pembukaan ini dikarenakan ada kendala di Kampus Pusat. Dalam sambutannya, beliau berharap semoga Open House Ormawa FIP UNY periode 2015 ini dapat menjadi pendewasaan bagi mahasiswa FIP UNY.

Acara pembukaan Open House Ormawa FIP UNY periode 2015 ini diisi dengan Seminar singkat oleh Bapak Agung Widodo, S. Kom. Mch. Dalam seminar singkatnya ini, beliau mengutarakan banyak kata-kata motivasi yang mungkin akan membuat mahasiswa menjadi terketuk hatinya untuk lebih semangat lagi dalam menjalani hidup dan kehidupan.

Beberapa yang dapat kami kutip adalah
“Jadilah air yang bergerak yang memberikan kehidupan, bukan menjadi air tenang yang menyebabkan sumber penyakit”
“Kalian harus menjadi motor penggerak dalam masyarakat. Biarkan anda menjadi kaum pemberontak. Bergeraklah! Gali seluruh potensimu”
“Setelah keluar dari sini, kalian harus menjadi orang gila”

FEO, maskot kebanggan FIP UNY ini juga ikut meramaikan agenda pembukaan Open House Ormawa FIP UNY periode 2015 ini. Acara ditutup dengan hiburan oleh anak-anak SIMPAUNY yang merupakan salah satu kebanggan dari Kampus Mandala.

Setelah di Kampus Mandala, Ormawa FIP UNY akan hijrah ke Kampus Jl. Bantul, kemudian ke Kampus Wates. Berikut rinciannya :

Kampus Mandala, 24 Maret 2015
Tema : “Kenali Diri Kenalkan Potensi”
Pembicara : Agung Widodo

Kampus Jl. Bantul, 25 Maret 2015
Tema : “Karya Muda Inovasi Bangsa”
Pembicara : Novan Suparmanto

Kampus Wates, 26 Maret 2015
Tema : “One Minute to be a Teacher”
Pembicara : Fatan Fantastic

Malam Puncak Open House Ormawa FIP UNY periode 2015
Kampus FIP Pusat, 27 Maret 2015. Pada hari tersebut terdapat Stanisasi dari 15 Ormawa, Donor Darah, dan Pentas Seni dari masing-masing Ormawa.

0 Komentar