Ormawa Kampus II Giatkan Aksi Sosial Donor Darah



Yogyakarta – Hari ini (12/3) panitia Open House 2015 Ormawa Kampus II FIP UNY menggelar aksi sosial donor darah. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Ormawa Kampus II FIP UNY yang bertajuk “Open House 2015”. Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial di kalangan mahasiswa, khususnya warga Kampus II FIP UNY. Dalam kegiatan sosial ini, pihak PMI cabang Kota Yogyakarta pun turut membantu dan mengapresiasi kegiatan mulia ini.

“Terima Kasih, dengan kegiatan ini dapat menambah stok darah di PMI Yogya” ujar Bapak Yahya selaku salah satu panitia dari PMI cabang Kota Yogyakarta

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus II UNY, sejak pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 siang. Para pendonor pun diwajibkan memenuhi beberapa persyaratan medis sebelum ia mendonorkan darahnya. Syarat-syarat tersebut meliputi tensi darah, berat badan, usia, haemoglobin dan lain-lain serta si calon pendonor juga harus menyebutkan riwayat penyakit yang pernah dialaminya. Bahkan ada pula pendonor yang gagal mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi syarat, seperti yang dialami Risma mahasiswa  kampus 2 UNY yang gagal mendonor karena tensi darahnya kurang.

“Sedih dik, padahal kurang sedikit lagi tapi tetep nggak boleh sama petugasnya” ujar Risma dengan raut muka sedih

Jumlah pendonor darah pada kali ini berjumlah sekitar 39 orang, kebanyakan berasal dari warga Kampus II UNY dan ada yang dari Kampus Pusat, ada pula mahasiswa dari UAD yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman panitia dan pihak PMI yang telah membantu tersukseskannya kegiatan ini, terima kasih pula kepada para pendonor yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini” ujar Ani Fauziah selaku Penanggung Jawab kegiatan donor darah kali ini sekaligus menutup kegiatan donor darah pada siang hari ini.
(by)

0 Komentar