PGSD UNY Hidupkan Kembali Budaya Upacara Bendera

Senin (7/3) puluhan mahasiswa PGSD Kampus II FIP UNY berbaris rapi untuk mengikuti kegiatan upacara bendera yang sudah lama tidak dilaksanakan di lingkungan Kampus II FIP UNY ini.

Upacara bendera perdana yang diselenggarakan Senin, 7 Maret 2016 ini patut diapresiasi sebagai langkah baik untuk menghidupkan semangat nasionalisme dan menumbuhkan budaya disiplin bagi mahasiswa PGSD Kampus II FIP UNY.

Keputusan ini didasarkan pada hasil rapat pimpinan PSD FIP UNY bahwa upacara akan dilaksanakan setiap hari senin pada awal bulan di lingkungan Kampus II, Kampus III FIP UNY, dan Kampus Wates.

Bertindak sebagai petugas upacara adalah Pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY dan bertindak sebagai Pembina adalah Dra. Murtiningsih, M.Pd.

Dalam amanatnya, beliau mengharapkan dengan dilaksanakannya upacara bendera ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan membentuk budaya disiplin bagi mahasiswa PGSD Kampus II FIP UNY, beliau juga menambhakan bahwa mahasiswa PGSD merupakan seorang calon pendidik yang akan menjadi teladan bagi siswa-siswanya nanti.

Rahmat Nurdianto, selaku Ketua HIMA PGSD Kampus II FIP UNY periode 2016 sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh mahasiswa PGSD Kampus II FIP UNY atas kebijakan yang diterapkan oleh pimpinan PSD FIP UNY. dirinya berharap semangat nasionalisme dan budaya kedisiplinan akan terus tumbuh dan sebagai seorang calon pendidik dapat menjadi teladan kepada murid-muridnya nanti.

0 Komentar