PGSD UNY SIAP SAMBUT MUSDA DAN SEMNAS 2018


Sabtu (24/2) Dalam rangka menyambut MUSDA dan SEMNAS, HIMA PGSD UNY menggelar temu perdana  di Kampus 3 UPP 2 FIP UNY yang terletak di Jl. Bantul N0. 50 Yogyakarta.

Musyawarah Daerah merupakan suatu acara rutin tiap tahun bagi seluruh mahasiswa PGSD se Jateng dan DIY. Selain diadakannya Musyawarah Daerah, akan diadakan pula  Seminar Nasional, dimana kedua acara tersebut merupakan satu rangkaian acara. Pada tahun 2018 ini UNY berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dari acara tersebut.

Temu perdana HIMA PGSD ini dihadiri oleh 3 kampus wilayah PGSD UNY, yaitu Kampus Mandala, Kampus Bantul, serta Kampus Wates, dan membahas mengenai serangkaian acara MUSDA dan SEMNAS yang akan digelar pada pertengahan bulan April mendatang.

Dengan adanya pertemuan antara 3 kampus HIMA PGSD ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi serta menumbuhkan kerjasama yang baik antar HIMA kampus wilayah PGSD FIP UNY.
Musyawarah Daerah yang diadakan di Ruang Abdullah Sigit berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dari pagi hari pada pukul 08.00 WIB hingga siang hari setelah shalat Jumat.
Pada hari Sabtu dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional Pendidikan yang merupakan kolaborasi dari 3 Kampus PGSD UNY (Mandala, Bantul, dan Wates). Seminar Nasional ini dibersamai dengan Rosyid SH (Ketua BEM KM UNY) selaku moderator, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, dan Praktisi Pendidikan
Seminar Nasional Pendidikan ini dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, guru, masyarakat umum hingga jajaran dosen. Acara Seminar Nasional ini berjalan dengan lancar dan sukses.



0 Komentar