Open House "Semakin Dekat dengan Mandala" Ormawa Kampus II FIP UNY 2017




HIMA PGSD Kampus II FIP UNY bersama dengan UKMF KMIP Kampus II FIP UNY, UKMF REALITY Kampus II FIP dan Psikologi bekerjasama menggelar kerja tahunan yaitu Open House yang dilaksanakan awal tahun kepengurusan.
Adapun kegiatan yang dilakasanakan , untuk HIMA PGSD Kampus II FIP UNY sendiri melaksanakan Aksi DONOR DARAH yang dilaksanakan pada hari Selasa (28/2) di ruang UKS Kampus II Mandala FIP UNY.
Dilanjutkan hari Kamis (2/3) acara HANDSBALL yang di adakan di Aula Mandala Sport Center dengan peserta dari setiap angkatan prodi PGSD mandala 1 tim serta dari prodi Psikologi, UKMF Reality dan KIMP masing-masing 1 tim. Setelah pertandingan yang sengit PGSD mandala angkatan 2014 keluar sebagai juara 1 di susul dengan prodi Psikologi sebagai juara 2.
Untuk UKMF KMIP melaksanakan serangkaian acara yaitu Bazar pakaian muslim seperti jilbab, gamis dan buku murah bertempatan di serambi aula yang dimulai Hari Senin (27/2) sampai hari Selasa (7/3). Ada pula Lomba Poster Dakwah Online (23/2 - 7/3) Tema “Peran Pemuda Muslim di Era Modern” dengan peserta Mahasiswa Aktif UNY, untuk prodi PGSD dan Psikologi dari semester 2 dan 4. Sebagai juara terbaik di menangkan oleh Hasan Muarif dari PGSD Bantul 2015, untuk juara terfavorit di dapatkan oleh Arfa Felly dari PGSD Mandala 2016. Dan yang terakhir adalah diadakan Tabliq Akbar (7/3) bertemakan “Peran Pemuda Muslim dari Masa ke Masa” dengan pengisi Ustadz Talqis Nurdiyanto, Lc,  Ma yang ternyata mengundang antusias dari masyarakat mandala sendiri untuk mendapatkan ilmu, bersilahturami, serta lebih mendekatakan kepada Allah SWT.
Sedangkan dari UKMF REALITY sendiri mengadakan Lomba Menulis Artikel Koran yang memiliki tema “ Konstribusi Nyata Mahasiswa FIP UNY Sebagai Agen Perubahan”
Puncak dari Open House Ormawa dari Kampus II FIP UNY ini adalah, diadakannya Turnament Futsal Putra Putri pada hari Sabtu (11/3). Pertandingan yang di laksanakan di Tifosi Futsal ini berjalan sangat menarik karena tidak hanya laki-laki yang bertanding namun juga ada pertandingan futsal antar wanita. Adapun yang berhasil menjadi juara setelah pertandingan sengit adalah dari Regu putra, Psikologi 015 keluar sebagai juara I yang kemudian di susul oleh PGSD 016 sebagai juara II. Untuk Regu putri sendiri PGSD 014 keluar sebagai Juara I disusul oleh Psikologi 015.

Semua rangkaian acara ini di adakan untuk mempererta tali silahturahmi antara warga Kampus II FIP UNY. Karena dengan Silahturahmi sekat yang dulunya pernah ada sedikit demi sedikit akan sendirinya memudar.

0 Komentar