HIMA PGSD Kampus II Gelar PGSD Fair 2015

Minggu (18/10) sekitar 200 anak memadati Kampus FIP UNY Karangmalang untuk mengikuti meriahnya PGSD Fair 2015. Para peserta yang terdiri dari siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) seluruh DIY ini sangat berantusias mengikuti kegiatan ini dilihat dari kosum dan keceriaan yang terlihat dari wajah para peserta.

PGSD Fair sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh HIMA PGSD Kampus II FIP UNY. Pada tahun ini PGSD Fair 2015 mengangkat tema "Merah Putih di Dadaku, Bhinneka Warnai Bangsaku" dengan harapan untuk membangun semangat anak agar termotivasi untuk mengembangkan diri, bakat, keterampilan, dan potensi-potensi yang ada dalam diri mereka, sehingga pada saatnya nanti mereka bisa memberikan kontribusi terbaik untuk kehidupan bangsa dan negara.

"PGSD Fair pada mulanya merupakan 2 lomba yang terpisah yaitu Festival Seni Anak se-DIY dan Merah Putih Futsal, namun tahun ini dijadikan satu rangkaian kegiatan karena tujuan dan sasarannya adalah sama. Dan hari ini (18/10) merupakan Festival Seni se-DIY yang di dalamnya terdapat 5 lomba yaitu Lomba Vokal Tunggal, Lomba Vokal Grup, Lomba Deklamasi, Lomba Melukis kategori I dan kategori II. Dan minggu depan (24-25/10) akan dilanjutkan dengan Merah Putih Futsal yang dilaksanakan di Galaxy Futsal". ujar Ketua Panitia PGSD Fair 2015, Bayu Prasetya, Minggu (18/10).

Kegiatan pada hari ini (18/10) di mulai pada pukul 08.00 WIB di Lapangan Hijau Kampus FIP UNY dan dibuka secara resmi oleh Dosen Pendamping HIMA PGSD Kampus II, Haryani, M.Pd. Setelah dibukanya acara ini, para peserta langsung beranjak ke lokasi lomba masing-masing dengan dibimbing oleh para panitia.

Vokal Grup dan Vokal Tunggal yang dilaksanakan di Lapangan Hijau FIP UNY membuat penontonnya terkagum akan suara emas yang dilantunkan oleh para peserta.

"Saya umurnya 10 tahun. Mulai latihan bernyanyi sejak umur 3 tahun" ujar Juara 1 Lomba Vokal Tunggal, Muhammad Farhan M.

0 Komentar