Start Your Own Business

Rabu (12/10) HIMA PGSD Kampus 2 FIP UNY mengadakan Workshop Kewirausahaan di Aula Kampus 2 Jalan Kenari no.6 Umbulharjo, Yogyakarta. Workshop dihadiri oleh 40 orang yang merupakan mahasiswa PGSD, mahasiswa UNY dan Umum. 
Tema Worksho Kewirausahaan ini yaitu Start Your Own Business yang dibersamai dengan Arif Tri Hananta yang merupakan owner dari @cari_sepatu yang merupakan bisnis online dan offline bidang jual beli sepatu. Kak Arif merupakan mahasiswa PGSD Kampus 2 UNY pada tahun 2012 dimana beliau merintis usaha sejak masih kuliah hingga sekarang. Sekarang toko Cari Sepatu sudah memiliki 2 outlet. 

Selain Kak Arif, pada workshop kewirausahaan ini juga dibersamai oleh Rahmi Utami dan Ratri Sekar Ningrum yang merupakan mahasiswa PGSD Kampus 2 UNY tahun 2016 dan mahasiswa Arsitektur UII. Kak Rahmi dan Kak Ratri ini merupakan owner dari @hijabouquet yang merupakan bisnis di bidang hand crafting yaitu buket yang terbuat dari hijab. Mereka merintis usaha sejak libur perkuliahan semester 2. Usaha @hijabouquet sendiri merupakan hasil dari inovasi kreatif yang mereka lakukan.Pada acara ini peserta workshop juga berlatih untuk membuat buket jilbab. Peserta workshop Kewirausahaan sangat antusias untuk membuat buket hijab ini.

Pada Workshop Kewirausahaan inilah yang diharapkan sebagai salah satu langkah awal untuk memunculkan semangat untuk berwirausaha. Selain itu workshop kewirausahaan ini bertujuan untuk menghilangkan mindset mahasiswa bahwa menjadi seorang wirausahan saat sedang kuliah itu sulit dan membutuhkan modal besar. Padahal pada kenyataannya yang dibutuhkan oleh seorang wirausaha adalah kemauan yang besar sehingga segala kesulitan yang dihadapi dapat dirubah menjadi pelajaran yang bermanfaat dikemudian hari. 



0 Komentar