Selamat Datang Keluarga Baru HIMA PGSD kampus II FIP UNY


Kata kebanyakan orang, tak kenal
Maka taaa........ Yap! Ta’aruf

Yuk mengenal lebih dekat dengan pengurus HIMA PGSD kampus II



Kampus II PGSD UNY atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampus Mandala ini merupakan salah satu kampus wilayah yang dimiliki UNY. Tahu nggak kenapa disebut kampus mandala? Yap! Karena memang letaknya persis di depan stadion mandala.

Di kampus wilayah ini juga ada pengurus HIMA nya loh.. Mmm kira-kira di HIMA ini ada berapa bidang ya? Siapa saja mereka? Dan kira-kira tugas masing-masing bidang apa yaa? Yuk, cus kita ta’aruf..

1.      PEMIKAT
Waduh, apa ini kok ada pemikat-pemikatnya? Jadi, PEMIKAT ini adalah Pengembangan Minat dan Bakat HIMA PGSD Kampus II. Untuk program kerjanya sendiri yaitu memberikan wadah untuk mahasiswa menyalurkan bakat dan minat yang bersifat non akademik.
Jadi departemen ini yang mengadakan Ekstrakulikuler gitu seperti Badminton, tari, Simpauny dan lain lain. Program kerja lain dari Departemen ini adalah Copa de Balates dan PGSD NIGHT. Copa de Balates itu adalah tournament futsal yang mempertemukan ketiga kampus PGSD yaitu Mandala, Bantul, dan Wates. Sedangkan untuk PGSD NIGHT sendiri adalah malam puncaknya PGSD Mandala yang akan menampilkan berbagai pentas seni dari setiap kelas yang ada di Mandala.
Yuk kenalan sama anggota PEMIKAT ^^ Ada kak Rohmat, Kak Priska, Kak Helvy, Kak Latifah, Kak Arva, Kak Siti, Kak Adel, Kak Tiara dan kak Tedy


2.      PPAP
Pen Pineapple Apple Pen, tutururut, eh wkwkw bukan ya temen-temen, kalau di HIMA PGSD Kampus II, ada Departemen PPAP, kepanjangan dari PPAP itu adalah Pengembangan Potensi Akademik dan Penalaran. Departemen PPAP ini berupaya untuk mewadahi para jiwa peneliti2 muda untuk jiwa penelitian di Kampus Mandala. Contoh kegiatannya ada workshop, ada seminar nasional, bagi kamu yang tertarik dibidang penalaran, dan penelitian, nahh disitulah PPAP ada dikampus 2 yg bertujuan mewadahi dan untuk menambah suatu prestasi di HIMA ini. Yuk kenalan sama anggota PPAP^^ Ada siapa aja yaa? Ada kak Latif, kak Kirana, kak Syauf, kak Yudho, kak Rani, kak Chandra, kak Nia, kak Mugi, dan kak Coco.


3.      PSDE
Taraa inilah Departemen PSDE HIMA PGSD Kampus II FIP UNY, tau gak kepanjangan dari PSDE apa? Yang belum tau , PSDE itu kepanjangan dari Pengembangan Sumber Daya Ekonomi 😎. Namanya aja udah ada ekonominya tentu saja departemen PSDE ini berkecimpung di dunia ekonominya PGSD Kampus II. Departemen PSDE ini berupaya untuk mewadahi para jiwa wirausahawan muda untuk berwirausaha di Kampus Mandala melalui Kantin HIMA. Jadi para wirausahawan dapat menitipkan makanan atau suatu barang yang akan mereka jual ke Kantin HIMA PGSD Kampus II. Tau kan? Kantin HIMA PGSD banyak menyediakan anekaragam makanan yang lezat dan mengenyangkan kalian semua 🍚🍔🍱🍉🍌🍩, so Yummy!!! Eitttsss, Ada juga workshop kewirausahaan bagi kamu yang tertarik dibidang wirausaha , Coming Soon yaaa , Jangan lupa join! Siapa tau kamu jadi wirausaha sukses 😚😚😚. Terus ada juga Danusan , danusan ini diadakan untuk menambah pemasukan HIMA PGSD Kampus II FIP UNY kalau lagi ada event-event , biasanya kita akan berjualan di Sunmor atau tempat-tempat yang rame 🎉.
Yuk kenalan sama kakak kakak PSDE^^ Ada siapa aja nih? ada kak Bella, kak Albi, kak Aida, kak Maya, kak Tahta, kak Nisa, kak Aria, kak Salma dan kak Fernanda.


4.      PSDM
Hey Everyone! Kami mau ngenalin mereka nih. Mereka adalah orang-orang hebat yang nengurusi pada bidang sumber daya manusia. Waaaah mereka adalaaaah Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) HIMA PGSD Kampus II FIP UNY. Departemen yang satu ini PSDM ini bertugas pada bidang sumber daya manusia yang mana, mereka bakalan menampung keluh kesah, kritik saran selama dikepengurusan. Mereka juga menampung semua uneg-uneg yang nantinya akan menjadi evaluasi ke depannya. Yeah, beberapa proker mereka seperti PDM-PLM, OPREC Pengurus HIMA, SUPERHIMA, dan masih banyak lagiiii. Salah satu proker unggulan mereka adalah PDM-PLM, pasti sudah ga asing lagi kan nama proker itu? Apalagi di kalangan adek-adek maba. Selain untuk melatih kepemimpinan para maba, proker ini juga sebagai salah satu acara yang bisa mendekatkan adek tingkat dengan kakak tingkat supaya lebih akrab begituuuu. So.... bagi kalian yang pengen tau lebih dalam tentang PSDM, monggo langsung saja kepoin~ Terutama buat kalian adek adek tingkat yang mau bergabung dengan kami di kepengurusan HIMA selanjutnya, kami tungguuuu! See yeaaaa~
yuk kenalan dulu sama kakak-kakak PSDM, ada kak Indah, kak Rizki, kak Vina, kak Yessi, kak Dhevi, kak Widy, kak Inong, dan kak Agung.



5.      KOMINFO
Kominfo adalah departemen komunikasi dan informasi.. so, kenapa departemen kita selalu eksis.. yah karena kerjaan kita emang nggak jauh-jauh dari sosmed sih baik IG, Facebook, Blog, YouTube, Email, maupun Twitter.. eitsss jangan salah kerjaan kita nggak melulu update di sosmed kok.. masih ada lagi proker yang lainnya yang tentunya akan menambah informasi buat kalian kalian semua.. Hima Goes Three Campuss, Kunjungan Instansi, Majalah Akhir , Buletin, dan juga Pamflet serta Poster buatan anak-anak Kominfo.. atau kepengen juga jago TI kaya anak Kominfo? It's so easy, kalian bisa juga ikut Ekstrakulikuler Multimedia yang tentunya dikelola langsung oleh Departemen Kominfo dan tentunya dilatih langsung oleh ahlinya nih guys.. Yuk kenalan sama kakak-kakak Kominfo ^^ ada kak Rahmi, kak Bima, kak Annissa, kak Hana, kak Endang, Kak Caul, kak Dimas dan kak Triani.


6.      PI
Hallo Pendidik Muda calon Pengharum nama Bangsa! Kali ini kami akan memperkenalkan beberapa orang dari pengurus inti. Ya, di pengurus inti ini ada bendahara, sekretaris, daan tentunya ketua dan wakilnya. Untuk tugas bendahara dan sekretaris sudah jelas yaa? Mengurusi keuangan dan terkait surat menyurat. Kalau tugas wakil apa sih?

Membantu ketua dalam melaksanakan roda organisasi
Menggantikan ketua apabila berhalangan
Membantu ketua dalam membuat kebijakan
Eh, masa' itu doang? Tenaanggg.. Ada yang ga kalah penting nih,  apa tuh?
Berkoordinasi dengan ketua dan staff yang lain untuk mewujudkan kehangatan dan kenyamanan antar pengurus HIMA. *ciee cieeee .
Kalau itu kan wakilnya, kalau Bapaknya PGSD Mandala tugasnya gimana yaa 😍 Ini dia ketua HIMA PGSD KAMPUS DUAA.

Bertanggung jawab atas seluruh aktivitas dan kegiatan HIMA PGSD KAMPUS 2 FIP UNY
Mengawasi pengurus HIMA dalam menjalankan program kerja
Membuat kebijakan dalam roda organisasi

Taraa, inilah Pengurus Inti HIMA PGSD Kampus 2^^ Ada kak Rico, kak Agung, kak Restu, kak Pipit, kak Anifa, dan kak Mifta.

 



                                                                                                                  -Ren




0 Komentar