Up Grading: Semangat Kebersamaan HIMA PGSD Kampus II




      Semangat baru Pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY “dipupuk” dengan kegiatan Up Grading pada Minggu, 25 Maret 2012. Doa bersama yang dilanjutkan dengan sambutan dari pendamping mahasiswa, Bapak Agung Hastomo, M.Pd di aula Kampus II mengawali kegiatan sebelum menuju tempat pelaksanaan yang sebenarnya, yaitu air terjun Sri Gethuk, Blabaran, Playen, Gunung Kidul.
      Perjalanan menuju lokasi dimulai sekitar pukul 08.15 WIB dengan mengendarai motor. Selama perjalanan, terjadi beberapa kali penghentian untuk memastikan kelengkapan jumlah pengurus HIMA. Kondisi jalan yang berlubang dan agak berkerikil di daerah yang sudah cukup dekat dengan lokasi sedikit menghambat perjalan hingga total waktu perjalanan hampir 2 jam.
      Sesampainya di lokasi, kegiatan segera dibuka oleh Ketua DPO, Arif Rommi Setyawan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua BEM, Yudhan Hermawan. Namun, selesainya menyampaikan sambutan Ketua BEM segera pamit karena ada agenda lain.
      Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Ada enam kelompok outbond. Setiap kelompok memiliki nama sesuai dengan visi misi Ketua HIMA PGSD Kampus II, Anggar Ratman, yaitu kelompok 1 (wadah), kelompok 2 (demokratis), kelompok 3 (), kelompok 4 (), kelompok 5 (akademik), dan kelompok 6 (multikultural). Setiap kelompok diwajibkan membuat yel-yel.





      Pemberangkatan menuju pos-pos game dilakukan secara acak oleh DPO dengan dua kelompok setiap keberangkatan. Setiap kelompok melakukan outbond di lima pos game. Ada pos gobag sodor di lumpur, sedotan pengumpul air, menyeberang aliran air dengan kondisi mata tertutup, pindah tepung, serta tukar posisi. Untuk dapat menyelesaikan semua game di pos-pos tersebut dibutuhkan kerja sama, strategi, kejujuran, serta kesabaran.
      Ternyata, di balik semua itu, ada dua kejadian yang cukup menggelikan dan mengagetkan. Pertama, ada satu kelompok yang “nyasar” terlalu jauh hingga sampai gua dan genangan air layaknya danau yang sangat sepi. Kedua, ada insiden peserta yang terpeleset dan tercebur ke sungai di dekat air terjun. Dua peserta lain segera turun tangan menyelamatkan.
      Kegiatan Up Grading masih berlanjut. Semua peserta juga DPO tidak melewatkan kesempatan mencoba naik kapal penyeberangan sungai. Setelah bersih diri, semua peserta dan DPO makan bersama. Rasa lelah dan lapar menjadi satu segera hilang dan terganti oleh keceriaan peserta yang menyampaikan kesan pesan kegiatan. Surprise untuk peserta yang sedang berulangtahun di bulan maret pun menambah keceriaan sore itu. Acara ditutup dengan doa bersama. Semua peserta dan DPO melakukan perjalanan kembali ke Kampus II ketika senja hampir tiba dengan perasaan yang beraneka warna.

Semangat kebersamaan ini adalah pijakan awal untuk terus melangkah membawa HIMA PGSD Kampus II lebih baik.
HIMA PGSD Kampus II “Produktif dalam Berkarya, Toleransi dalam Berbudaya”
SEMANGAT KAWAN,,, :D   


       
    

1 Komentar

  1. mau tanya alamat kampus pgsd dimana aja ya?
    saya maba uny jur pgsd

    BalasHapus