OPEN HOUSE ORMAWA KAMPUS II FIP UNY 2018



Apa itu Open House (OH) Ormawa Kampus II FIP UNY?? Open House (OH) Ormawa Kampus II FIP UNY merupakan rangakaian acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD Kampus II, Psikologi, KMIP dan Reality. Pada Kesempatan kali ini seluruh ormawa FIP Kampus II berkolaborasi membuat rangkaian acara dari tanggal 26 Maret-31 Maret 2018 yaitu  ada Kajian Islami, Forum Artikel Koran, Donor Darah dan Permainan Tradisional serta Tournament Futsal Putra dan Putri sebagai penutup acara. Kegiatan Open House (OH) ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara orwama yang ada di kampus II.

Pada hari Senin, 26 Maret 2018 dilaksanakan Kajian Islami sekaligus pembukaan OH dari pukul 15.30-18.00 WIB di Aula kampus II dengan mendatangkan pembicara Bapak Ikhlasul Ardi Nugroho, M.Pd yaitu Dosen PGSD dan Pembimbing KMIP dengan mengangkat tema tentang “Pemuda: Harapan atau Kehancuran Bangsa?”. Acara berlangsung dengan lancar dan banyak mahasiswa yang berpartisipasi mengikuti kajian ini.

Pada hari Selasa, 27 Maret 2018 dilaksanakan Forum Artikel Koran di Aula kampus II dari pukul 15.30 – 17.30 WIB dengan mendatangkan pembicara Briliyan Syarifudin Ahmad, S.Pd yaitu Ketua UKMF Reality 2014-2015. Tema yang diangkat yaitu “Aspirasi Mahasiswa Masa Kini”. Acara berlangsung dengan lancar, dan banyak partisipasi dari mahasiswa FIP selain Mahasiswa dari Kampus II, juga ada mahasiswa kampus III dan Kampus pusat yang hadir dalam acara ini.

Pada hari Kamis, 29 Maret 2017 dilaksanakan donor darah mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB bersama PMI di Lobby Kampus II FIP UNY. Donor darah berlangsung dengan lancar, banyak mahasiswa yang berpartisipasi. Tak hanya itu Bapak Banu Setyo Adi, M.Pd sebagai Dosen PGSD dan Pembimbing HIMA PGSD Kampus II juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setelah kegiatan selesai, acara selanjutnya pukul 15.30-17.30 WIB di Halaman kampus II FIP UNY dilaksanakan kegiatan lomba permainan tradisional. Kegiatan berlangsung sangat meriah. Lomba ini merupakan lomba estafet mulai dari lomba balap karung, kardus berjalan, bakiak, dan memasukkan paku dalam botol. Setelah pertandingan yang cukup sengit kelas 2B angkatan 2017 keluar sebagai juara 1 disusul oleh kelas 2A sebagai juara 2.

Pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 dilaksanakan lomba futsal putra putri di Lapangan Futsal MU mulai pukul 08.00 pagi sampai 15.30 sore. Kegiatan berlangsung sangat meriah. Lomba futsal putra dimenangkan oleh PGSD angkatan 2017 begitu juga lomba futsal putri yang juga dimenangkan oleh PGSD angkatan 2017.

Itulah rangkaian acara dari Open House Ormawa Kampus II FIP. Tunggu kegiatan selanjutnya yaaa….

0 Komentar