SUPERHIMA 2017, Merekatkan dengan Kebersamaan dan Kehangatan

SUPERHIMA 2017, Merekatkan dengan Kebersamaan dan Kehangatan

     Yogyakarta – Hari Jumat (28/4) sore hingga Sabtu (29/4) sore, pengurus HIMA PGSD Kampus II FIP UNY menggunakan waktu libur mereka untuk refreshing menambah semangat sekaligus meningkatkan keakraban antar pegurus HIMA melalui kegiatan SUPERHIMA ini. Kegiatan SUPERHIMA ini mengambil tempat di Vila yang terdapat di daerah Kaliurang. Meskipun dalam berangkat ada beberapa yang tidak bersama-sama di karenakan rumah yang dekat dengan tujuan, namun terlihat sekali antusiasme serta perjuangan mereka untuk sampai ke tujuan dan ketika mereka bertemu satu sama lain. Ada juga peserta yang berangkat dari Kampus II FIP UNY bersama-sama.
Kira-kira pukul 16.00 WIB peserta mulai sampai di Vila tempat acara di adakan. Mereka pun memulai acara dengan Sholat Asar berjamaah. Setelah itu, para peserta SUPERHIMA memasuki acara Time to Relax. Ya seperti namanya, disini peserta beristirahat karena perjalanan yang cukup panjang dan hujan yang melelahkan. Pada saat ini lah para peserta saling mengobrol bareng, sharing-sharing bareng, adapula karena cuaca yang dingin mereka saling berbagi selimut. Ketika sudah saatnya untuk Sholat Maghrib, seperti sebelumnya di adakan Sholat berjamaah.
   Setelah itu kira-kira pukul 18.45 WIB, acara di lanjutkan dengan persiapan untuk bakar-bakar jagung. Namun tentu saja ketika saatnya Sholat Isya, mereka berhenti dan Sholat berjamaah. Di lanjut lagi setelah Sholat Isya, waktunya bakar-bakar jagung sekaligus kumpul bareng. Kami bakar-bakar jagung bersama-sama, ada yang memainkan musik untuk menghangatkan suasana malam yang dingin syahdu. Hingga tanpa sadar terlalu  banyak jagung yang sudah di bakar. Setelah itu, di adakan acara Api unggun dan makan jagung bareng. Saat itu pula, satu persatu peserta di berikan kesempatan untuk curhat tentang dirinya, kendala mereka di HIMA, komitmen dan beberapa kata mutiara untuk penyemangat peserta yang lain. Orang pertama yang berani mengungkapkan pendapat adalah Mas Albi. Apa yang di ungkapkan oleh Mas Albi sangatlah menyentuh, dengan kata-kata yang sopan semuanya langsung masuk kedalam hati masing-masing pengurus HIMA. Satu persatu peserta pun mulai mengungkapan apa yang mereka rasakan dan lebih merapatkan lagi peserta satu dengan yang lainnya. Belum semua peserta mengungkapakan apa yang mereka rasakan waktu sudah menunjukan pukul 24.00 WIB sehingga acara sharing ini di tutup dan di lanjutkan besok pagi. Para peserta pun kembali ke kamar masing-masing dan beristirahat.
   Pada pukul 04.45 WIB, kembali para peserta melaksanakan Sholat Subuh berjamaah. Meskipun udara dingin dan air yang dingin menghadangkan, para pengurus HIMA menerjang semua itu untuk melaksanakan kewajiban mereka. Acara di lanjutkan dengan Moorning Adventure. Di sini para peserta bersama-sama berjalan di sekitar Vila. Adapula yang berjalan jauh menikmati udara segar dan pemandangan di pagi hari. Setelah sudah cukup Moorning Adventure, semua peserta kembali ke Vila dan bersama-sama memasak sarapan. Terlihat kebersamaan mereka di mulai menyiapkan bahan, alat, memotong sayuran dan lainnya. Adapula yang bercanda gurau menciptakan suasana kebersamaan yang membuat nyaman hati. Tidak lama kemudian makanan pun sudah siap di santap oleh semua peserta SUPERHIMA 2017. Seperti sebelumnya, disini pun tercipta suasana kebersamaan ketika mereka makan bersama-sama.

   Kira-kira pukul 09.30 WIB, acara di lanjutkan dengan Outbond. Keseruan terjadi ketika semua penguru HIMA 2017 mengikuti satu persatu permainan yang sudah di sediakan. Canda tawa tercipata dari acara ini, satu persatu senyuman dan tawa menghiasi wajah peserta SUPERHIMA ini. Setelah cukup lama outbond, acara di lanjutkan dengan bersih-bersih diri, Vila dan kemas-kemas barang bawaan. Mungkin cukup singkat acara SUPERHIMA 2017 ini, namun banyak hal yang di dapatkan dari acara ini, pengalaman baru, keakraban yang makin erat, mengetahui lebih dalam tentang satu persatu pengurus HIMA. Tidak akan terlupakan kenangan manis ini, dan berharap HIMA PGSD Kampus II FIP UNY semakin baik dan lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih untuk semuanya, HIMA ITU SATU. Semoga proker proker berjalan dengan lancar dan semakin banyak acara seperti SUPERHIMA. (BS)

0 Komentar