Mandala Punya Cerita, Mandala Punya Orang Hebat

HIMA PGSD Kampus II FIP UNY - Departemen Humas (Hubungan Masyarakat) kembali menumbuhkan budaya diskusi  bagi warga Kampus II FIP UNY. Diskusi kali ini mengangkat tema 'Mandala Punya Cerita'. 

Mengambil tempat di Aula Kampus II FIP UNY, diskusi kali ini memboyong tiga tokoh inspiratif dari Kampus II FIP UNY dan dipandu oleh Ulfah Noormalitasari sebagai moderator utama dalam kegiatan diskusi kali ini.

Adalah A. Budiyanto, S.Pd. mahasiswa alumni PGSD Kampus II FIP UNY angkatan 2011 dan juga sebagai Head of Innovation Program Division 2015 di Wonosobo Mengajar Comunity mulai tahun 2015 hingga sekarang. 

Kemudian M. Muslim Machbub S, mahasiswa aktif PGSD Kampus II FIP UNY angkatan 2012 dijuluki sebagai seorang yang ahli di bidang karya tulis ilmiah karena prestasi-prestasinya yang luar biasa di bidang kepenulisan. Muslim merupakan Mahasiswa penerima Presma di Bidang Penalaran pada tahun 2016, serta masih banyak sekali prestasi yang telah ia torehkan selama berkuliah di UNY. 

Dan Naning Pratiwi, mahasiswa aktif PGSD Kampus II FIP UNY angkatan 2013, baru-baru ini ia menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi (Mapres) di FIP UNY tahun 2016, selain itu ia juga pernah memiliki pengalaman sebagai pemenang JASSO Student Exchange Support sehingga banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan dari kegiatan tersebut.

Pada awal buka mulut, ketiga pembicara langsung membangkitkan semangat audiens dengan pengalaman-pengalaman mereka, suka-duka, dan sharing seputar keaktifan mereka selama berkuliah. Berbagai tips, trik, dan hal positif lain telah disampaikan oleh ketiga pembicara.

Dalam sesi tanya jawab, audiens beramai-ramai mengangkat tangan untuk mengajukan pertanyaan dan ketiga pembicara menjawab pertanyaan dengan mantab dan menambah semangat audiens lainnya.

Quote of the Day
Pemaksaan itu perlu, tapi untuk diri sendiri saja, demi kebaikan diri kita (A. Budianto)

Adakalanya kita berada pada satu titik jenuh tertentu, yang harus kita lakukan adalah bangkit dan mencobanya lagi, karena kesempatan tidak selalu datang di hadapan kita (M. Muslim MS)

Ambisi tidak selamanya buruk, adalah penting untuk menjaga ambisi kita, yang salah adalah menyalahgunakan ambisi kalian. Fokus. (Naning Pratiwi)

0 Komentar