Gebyar Seni




     Acara penutup Open House ini terlaksana pada Jumat (20/4) di Aula. Gebyar Seni mengusung tema khusus “Bring Your Culture to Get Your Future” dengan tujuan mewadahi bakat maupun minat mahasiswa PGSD pada khususnya dalam mengekspresikan kreatifitas dan jiwa-jiwa seni mereka melalui kreasi-kreasi penampilan. Dua juri Gebyar Seni dihadirkan dari CAMP. Acara juga dimeraihkan oleh band-band undangan dari CAMP, FBS, dan SICMA. Tamu-tamu undangan dari BEM dan Ormawa pun turut hadir dalam acara tersebut. 
     Enam tim dari enam kelas pun mencoba unjuk gigi. Kelas 4D yang mendapat giliran pertama mencoba menampilkan drama musikal tentang rivalitas dua kubu dalam satu kelas karena perbedaan kecintaan pada budaya pribumi dan tradisonal dengan non pribumi dan modern. Selanjutnya, ada drama musikal dari 4A yang berkisah tentang Pencarian Cinta Sang Rondho Kempling. Berbeda dengan dua penampilan sebelumnya, Kelas 2I mencoba menampilkan drama musikal dengan menyampaikan pesan moral untuk tidak suka berbohong. Cerita tentang Ucup Si Penggembala Biri-Biri yang sederhana dan pesan yang mengena, ditampilkan dengan penuh ekspresif hingga mampu mengundang gelak tawa audiens dan juri sampai terpingkal-pingkal.
     Masih tentang penampilan kelas di Gebyar Seni. Gegernya warga karena kehadiran seorang perempuan penjual bubur yang sangat laris manis dagangannya diangkat oleh 2B sebagai cerita mereka dalam drama berjudul Jeng Menul. Namun, tidak hanya drama saja yang ditampilkan oleh kelas ini, tetapi juga ada koreografi dari lagu-lagu daerah hingga pop. Sementara itu, Kelas 2A mencoba menampilkan cerita rakyat Ande-Ande Lumut yang dipoles dengan berbagai warna hingga muncullah cerita bergaya humor berjudul Onde-Onde Lumuten. Audiens termasuk juri kembali dibuat terpingkal-pingkal oleh penampilan mereka. Sebagai penampilan pamungkas, ada Break Dance yang dikemas secara unik oleh 6A. Walaupun hanya dengan 2 orang pemain, tetapi mereka mampu menghibur dan terkadang juga mengundang tawa geli audiens. 
     Antusiasme audiens yang tinggi berlangsung hingga akhir acara sekitar pukul 17.45 WIB. Hal ini dapat dimengerti mengingat di penghujung acara Gebyar Seni sebagai acara penutup Open House, diumumkan para jawara berbagai lomba yang telah diselenggarakan selama Open House berlangsung termasuk Gebyar Seni yang baru saja usai. Juara 1 Gebyar Seni menjadi milik Kelas 2A sedangkan Kelas 2I berhak atas Juara 2.          

0 Komentar